Logo Network
Network

Bara JP Bersikukuh Gulirkan Wacana Jokowi 3 Periode, Begini Alasannya

Elde Joyosemito
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:05 WIB
Bara JP Bersikukuh Gulirkan Wacana Jokowi 3 Periode, Begini Alasannya
Bara JP mewacanakan kembali perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. (Foto iNewsPurwokerto.id/Elde Joyosemito)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode kembali bergulir. Wacana tersebut menjadi bagian penting dari konsolidasi Bara JP Jawa Tengah (Jateng) yang berlangsung di Baturraden pada Sabtu dan Minggu (23-24/7/2022).

Ketua Umum Bara-JP Utje Gustaaf menegaskan dalam pidato di depan para peserta konferensi daerah (konferda). Ketika ditanyakan ulang usai pidato, dehgan tegas Utje tetap bersikukuh untuk memperjuangan masa jabatan presiden menjadi tiga kali.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Beliau tidak melarang, karena itu merupakan aspirasi. Namun, beliau taat konstitusi. Kalau soal konstitusi, bukan menjadi ranah kami. Yang kelas,tiga periode kepemimpinan Pak Jokowi menjadi perjuangan kami,”katanya.

Untje menyebutkan mengapa Bara JP bersikukuh memperjuangkan tiga periode untuk Jokowi.

"Saya lahir di kawasan Indonesia timur, 69 tahun kami anak tiri di republik ini, baru sejak Pak Jokowi kami jadi anak kandung di republik ini. Masuk akal enggak saya mau ganti presiden? Tak mau,”Utje yang merupakan putra daerah NTT tersebut.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.