get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

5 Destinasi Wisata Gua Eksotis di Indonesia, Nomor 5 Ada di Kebumen

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
header img
Keindahan gua yang ada di Indonesia (Foto: Instagram @jogja_explor)

2. Gua Gong

Salah satu gua yang dikenal menawarkan pemandangan eksotis adalah Gua Gong. Anda bisa menemukan gua cantik ini di Dusun Pulem, Desa Bromo, Kecamatan Punung, Pacitan, Jawa Timur. Gua ini berlokasi kurang lebih 37 km dari pusat kota.

Gua Gong diketahui memiliki panjang 300 meter. Begitu memasuki Gua Gong, Anda akan dibuat terpesona saat melihat lekukan stalagmit dan stalagnitnya yang begitu menawan. Keindahan panorama gua ini juga didukung kehadiran warna-warni lampu sorot di dalamnya.

Asal-usul nama “Gua Gong” terinspirasi dari keunikan yang dimiliki gua ini sendiri. Konon, suara gong akan terdengar nyaring ketika memukul stalagmit dan stalagtit gua ini. Apabila berwisata ke Pacitan.

3. Gua Jomblang

Gua Jombang merupakan gua vertikal yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Gua Jomblang memiliki lubang di atas gua sehingga menghasilkan cahaya indah yang juga disebut dengan cahaya surga. Cahaya surga menarik para wisatawan yang berkunjung ke sini dan tentu saja tidak lupa mengambil foto di pemandangan yang indah tersebut.

4. Gua Hawang 

Gua Hawang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan tersembunyi karena terletak di Desa Letvuan, 15 km dari Tual, Kepulauan Kei. Gua Hawang memiliki air yang sangat jernih sehingga terlihat berwarna biru yang sangat menarik perhatian para wisatawan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut