get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

11 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Bikin Betah untuk Liburan Akhir Pekan

Sabtu, 09 September 2023 | 08:03 WIB
header img
(Foto:Instagram/@dlas_serang)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Purbalingga memiliki potensi wisata yang banyak serta beragam. Selain itu, Purbalingga juga dikenal sebagai pusat industri kreatif di bidang otomotif, terutama dalam produksi knalpot yang telah sukses merambah pasar internasional.

Anda mungkin penasaran dengan destinasi wisata apa saja yang dapat ditemukan di Purbalingga. Berikut beberapa di antaranya:

1. DLAs atau Lembah Asri Serang

Tempat ini menawarkan beragam daya tarik wisata seperti petik buah, kebun bunga, hutan pinus, playground, wahana ATV, dan lainnya. Tentu saja di sini bakal membikin betah

2. Curug Sumba


Curug Sumba (Foto: Istimewa)

Curug Sumba adalah sebuah tempat wisata yang masih cukup tersembunyi dari pengetahuan umum. Di sini, Anda akan menemukan pesona utama berupa air terjun yang airnya berwarna biru kehijauan yang sangat jernih dan bersih.

3. Purbasari Pancuran Mas


Wisata Purbasari Pancuran Mas. (Foto: Istimewa)

Purbasari Pancuran Mas adalah taman wisata yang kaya akan unsur edukatif. Tempat ini cocok untuk semua usia karena selain wahana hiburan, Anda juga dapat belajar dan memperluas pengetahuan Anda.

4. Desa Wisata Serang


Desa wisata Serang. (Foto: Istimewa)

Desa ini menawarkan beragam spot wisata, seperti petik buah stroberi, taman kurcaci, rest area yang sejuk, air terjun, dan lainnya. Banyaknya pilihan tempat wisata membuat Anda betah berlama-lama di sini.

5. Puncak Sendaren


Kawasan wisata Puncak Sendaren. (Foto: Istimewa)

Di Puncak Sendaren, Anda dapat berfoto di atas jembatan bambu yang menjorok ke jurang dengan latar belakang panorama alam Purbalingga dari ketinggian bukit yang memukau.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut