get app
inews
Aa Read Next : 5000 Lowongan Kerja Dibuka di Banyumas Job Fair 2023 di GOR Satria Purwokerto

5 Jurusan yang Diincar Perusahaan, Lulus Kuliah Auto dapat Lowongan Kerja

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:41 WIB
header img
Jurusan yang diincar perusahaan wajib diketahui calon mahasiswa sebelum menentukan jurusan saat kuliah nantinya.(Foto : ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Jurusan yang diincar perusahaan wajib diketahui calon mahasiswa sebelum menentukan jurusan saat kuliah nantinya. Banyak perusahaan yang mencari lulusan ini saat pembukaan lowongan kerja.

Jangan sampai hanya karena mengejar jurusan sepi peminat untuk masuk perguruan tinggi, malah justru sulit mendapatkan pekerjaan. Kebanyakan, jurusan yang paling banyak diincar perusahaan memiliki daya saing tinggi, apalagi jika Universitas tersebut negeri dan ternama.

Daya saing yang tinggi ini biasanya menentukan sebuah jurusan memiliki banyak peminat. Selain itu, prospek kerja dari jurusan tersebut bisa jadi cukup menjanjikan di masa yang akan datang. 

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jurusan yang akan banyak diincar oleh perusahaan? Jurusan ini memiliki peluang yang cukup besar untuk bersaing di dunia kerja. 

Jurusan yang Diincar Perusahaan

Semua jurusan pastinya memiliki bidangnya masing-masing. Maka dari itu, Anda berhak untuk menentukan jurusan Anda sendiri. Berikut ada beberapa jurusan yang akan banyak diincar perusahaan ketika Anda telah selesai menempuh pendidikan:

1. Sistem Informasi

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang beralih ke sistem digital dan membutuhkan keahlian dari para lulusan dari jurusan sistem informasi. Berbagai lembaga swasta maupun Pemerintah membutuhkan lulusan dari sistem informasi untuk berbagai macam program teknologi yang dicanangkan. 

Sebagai informasi, jurusan ini menggabungkan pengetahuan dari ranah ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen.

2. Akuntansi

Jurusan akuntansi merupakan jurusan yang banyak diminati karena prospek kerjanya yang cukup menjanjikan. Banyak perusahaan yang membutuhkan kemampuan dari seorang akuntan dalam berbagai macam urusan keuangan, seperti pelaporan, penganggaran, maupun hal lainnya yang berkaitan dengan akuntansi keuangan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut