get app
inews
Aa Read Next : Kisah Lebaran Soeharto yang Tak Pernah Berikan Angpao Berisikan Uang Lembaran, Lalu apa?

Jadi Menteri Pekerjaan Umum 14 Tahun Jujur dan Sederhana, Atap Rumahnya Kerap Bocor 

Minggu, 07 Agustus 2022 | 13:05 WIB
header img
Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik pada era Presiden Soekarno sampai Soeharto yakni Ir Sutami 14 tahun menjadi menteri. Foto: dok

Rumah tersebut jauh dari kata mewah yang dibayangkan, bahkan atapnya bisa saja bocor sewaktu musim hujan. Menjabat sebagai menteri tak menjamin Ir Sutami memiliki kemampuan ekonomi yang mumpuni. 

Dia bahkan sempat mengalami kekurangan uang yang membuatnya telat membayar listrik, sehingga membuat PLN harus mencabut listrik di rumahnya yang berada di Solo, Jawa Tengah. 

Tidak hanya itu, pria asal Surakarta ini juga tidak pernah mau memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah secara berlebihan. Bahkan semua fasilitas yang diberikan dikembalikan pada saat dia lengser. 

Terjun ke lapangan untuk melihat sendiri manfaat dari pembangunan atau adanya permasalahan di suatu daerah dan langsung menyelesaikannya adalah gaya bekerja dari menteri lulusan Institut Teknik Bogor tersebut. 

Dia bahkan bisa jalan kaki puluhan kilometer untuk menjangkau tempat-tempat terpencil tanpa kenal lelah. Hal tersebut menunjukkan bahwa Ir Sutami tak main main dalam bekerja. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut