get app
inews
Aa Read Next : IT Telkom Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi di Kamboja

Gubuk Cinta, Tradisi Seks Bebas Suku Kreung Kamboja yang Setubuhi Gadis Perawan

Selasa, 09 November 2021 | 19:13 WIB
header img
Remaja Kamboja dari Suku Kreung sudah terbiasa menjalani seks bebas (Foto : Facebook)

KAMBOJA, iNews.id - Suku Kreung adalah salah satu etnis minoritas yang tersebar di bagian timur Kamboja, dan etnis ini mendiami 27 desa di distrik Ratanakiri. Setiap suku memiliki praktik dan ritualnya sendiri untuk soal jodoh. 

Tidak seperti etnis-etnis lainnya, dimana Suku Kreung memiliki ritual yang sangat unik, dimana para pemuda Kreung menjalani seks bebas, sebuah praktik yang pasti sulit diterima oleh budaya yang mengagungkan keperawanan perempuan.

Menjalani seks bebas bukan berarti etnis Kreung tidak menghargai harkat dan martabat wanita. Mereka justru sangat menghargai emansipasi wanita, dimana para wanita memiliki hak sepenuhnya untuk memilih siapa yang dapat menjadi jodohnya kelak.

Orangtua sengaja membangun "gubuk cinta" bagi anak perawan mereka ketika mencapai masa pubertas antara 13-15 tahun. Ayah mereka akan membangunkan gubuk berbahan bambu, yang terpisah jauh dari rumah keluarga sehingga mereka dapat bersosialisasi dan bereksperimen dengan anak laki-laki secara pribadi.

Orang Kreung benar-benar menanamkan pesan kuat bahwa seks sebelum menikah dapat diterima. Ketika para gadis muda berusaha menemukan pria yang tepat untuk dinikahi. Gadis-gadis mengundang anak laki-laki yang mereka inginkan ke gubuk cinta untuk melakukan seks atau hanya berbicara tentang seks.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut