get app
inews
Aa Read Next : Rektor UMP Turun ke Pasar, Serap Aspirasi Pedagang di Purwokerto

IT Telkom Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi di Kamboja

Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:17 WIB
header img
IT Telkom Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi di Kamboja. Foto: Dok Humas IT Telkom Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto belum lama ini melakukan kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi di Kamboja, diantaranya yakni National Polytechnic Institute of Cambodia (NPIC), National Institute for Entrepreneurship and Innovation (NIEI), dan National Institute for Business (NIB). Kesepakatan kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi tersebut ditandatangani dalam sebuah perjanjian oleh Rektor IT Telkom Purwokerto, Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T.

Kepala Bagian Humas, Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Alfin Hikmaturokhman yang ikut mendampingi Rektor ITTP dalam kunjungan tersebut mengatakan jika pihaknya telah melakukan komunikasi terkait dengan kerjasama yang akan dijalin untuk kedepannya.

“Kerjasamanya tentu terkait dengan tridharma yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satunya Penerimaan Mahasiswa Asing,” kata Alfin dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023).

Menurut Alfin, pada Tahun Akademik 2023/2024, KUI akan mendatangkan 3 mahasiswa asing dari Kamboja untuk menempuh pendidikan di IT Telkom Purwokerto. Ketiga mahasiswa tersebut berstatus sebagai fulltime student pada jenjang S1. 

“Jadi mahasiswanya dari awal masuk hingga lulus nanti belajarnya di ITTP. Mulai September, kurang lebih 3 sampai 4 tahun ya,” lanjutnya. 

Program penerimaan mahasiswa asing ini menjadi salah satu realisasi dari kerjasama internasional yang telah ditandatangani oleh Rektor ITTP. Tenia pun menyambut baik adanya kerjasama tersebut.

“Target kami memang internasionalisasi. Jadi dengan adanya kerjasama ini, menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan program internasionalisasi,” ujar Tenia.

Ia berharap agar kedepannya juga akan semakin banyak kerjasama internasional yang dapat direalisasikan. Mengingat pada tahun 2024, IT Telkom Purwokerto akan merger dengan Telkom University Bandung. Harapannya dari sisi kualitas pendidikan juga akan meningkat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut