get app
inews
Aa Read Next : IT Telkom Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi di Kamboja

Ritual di Suku Kreung, Ayah Buatkan Gubuk Cinta Bagi Anak Perempuannya

Jum'at, 24 Desember 2021 | 21:33 WIB
header img
Ada ritual unik yang masih dipertahankan oleh Suku Kreung di Kamboja, salah satunya adalah gubuk cinta.

JAKARTA, iNews.id – Ada ritual unik yang masih dipertahankan oleh Suku Kreung di Kamboja, salah satunya adalah gubuk cinta. Gubuk cinta merupakan pemberian dari sang ayah. Gubuk itu merupakan tempat bercinta anak perempuannya. Yang mengejutkan, sang wanita boleh membawa laki-laki sebanyak-banyaknya ke gubuk bercinta.

Ritual itu adalah kegiatan wanita Suku Kreung yang akan mengajak pria ke dalam gubuk untuk bercinta atau menjalin kasih. Gubuk itu dibuat oleh Ayah pihak wanita untuk tujuan agar anak perempuan mereka bisa menemukan kekasih dengan kegiatan tersebut. 

Gubuk ini sering disebut sebagai gubuk cinta atau pondok cinta yang diberikan oleh pihak keluarga kepada anak perempuan mereka setelah berumur 15 tahun atau telah menstruasi. Tradisi ini masih berjalan hingga sekarang menjadikan tradisi ini membuat heran masyarakat dunia yang telah mengalami banyak perubahan dan meninggalkan budaya sendiri. 

Namun, di samping tradisi unik ini, pemberian gubuk cinta memiliki makna lain. Tujuan keluarga memberikan gubuk cinta sebagai tempat tinggal baru bagi anak perempuan mereka adalah agar sang anak mendapatkan privasi dan ruang bersosialisasi sendiri dengan lawan jenisnya. 

Gubuk cinta juga disebutkan sebagai tempat bagi anak perempuan Suku Kreung untuk mendapatkan pengalaman seksual dengan lawan jenis untuk mencari ‘jodoh’. Pria yang masuk ke dalam tempat tinggal wanita Suku Kreung ini akan diberi waktu semalam untuk menghabiskan waktu bersama hingga sang anak mendapatkan cinta sejatinya. Dengan seperti ini, perempuan Suku Kreung bebas untuk menikah dengan siapa saja.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut