get app
inews
Aa Read Next : ASN Kabupaten Banyumas Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik dan Terima Parsel Lebaran

Bikin Terharu, Mamago Muda di Kulonprogo Ini Ngidam Naik Mobil Dinas Bareng Bupati

Selasa, 09 November 2021 | 19:20 WIB
header img
Bupati Kulonprogo Sutedjo naik mobil dinas bersama Laila Umi karimah yang ngidam naik mobil dinas bupati. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Laila Umi Karimah (28), mamah muda yang tengah hamil anak pertama ini memberanikan diri untuk meminta izin agar dapat naik mobil dinas bupati Kulonprogo Sutedjo. Laila yang merupakan seorang pedagang kaki lima (PKL) dan biasa mangkal di seputaran Alun-alun Wates kemudian diantar ke rumah dinas bupati oleh tokoh PKL setempat.

Bupati Kulonprogo Sutedjo yang baru saja pulang kerja pun langsung mengizinkan Laila untuk berkeliling Alun-alun wates menggunakan mobil dinas AB 1 C itu. Moment itupun membuat Laila terharu.

“Matur nuwun (terima kasih) Pak Bupati, saya sudah diizinkan. Saya benar-benar terharu,” kata Laila usai dua kali berkeliling Alun-Alun Wates naik mobil dinas Toyota Camry AB 1 C, Selasa (9/11/2021) sore.

Laila mengatakan dia sudah dua tahun menikah dan baru kali ini hamil anak pertamanya. Saat ini usia kehamilan menginjak empat bulan. Sejak dua bulan lalu, ngidam naik mobil dinas bupati muncul.  

Niat itu pun disampaikan kepada keluarga besarnya dan semuanya mendukung. Jika memang itu keinginan dari sang buah hati semuanya hanya bisa mengikuti. Karena dalam falsafah Jawa, ngidam harus dipenuhi agar anak tidak meneteskan air liur. 

“Semuanya membolehkan dan menyarankan untuk mencoba minta izin dan hari ini terlaksana,” katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut