get app
inews
Aa Read Next : Usai Raih Juara All England, Jonatan Christie Menangkan BAC 2024

Ini Daftar Ranking BWF Terbaru, Ginting di Atas Chen Long

Rabu, 10 November 2021 | 06:23 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting

BADUNG, iNews.id – Menjelang Indonesia Masters 2021, daftar ranking BWF terbaru jelang dirilis. Tunggal kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih di atas Chen Long (China) pada sektor tunggal putra.

Ginting ada di posisi kelima dengan poin 87.567 persis di atas Chen Long yang duduk di tangga keenam (84.400).

Sedangkan Jonatan Christie ada di peringkat kedelapan dengan raihan 75.847.

Peringkat satu dunia tunggal putra saat ini masih dikuasai pebulu tangkis Jepang, Kento Momota.

Meski sempat absen lama karena kecelakaan mobil, Momota ternyata tetap mampu mempertahankan posisinya di tempat pertama.

Kendati demikian, Momota tetap harus berhati-hati karena saat ini perolehan poinnya hanya unggul tipis dari pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, yang menempati posisi kedua. Momota memiliki poin 110.410, sedangkan Axelsen 109.779.

Performa Axelsen sejatinya memang sedang menanjak. Di sepanjang kalender 2021 ini, pebulu tangkis 27 tahun itu telah menjuarai lima turnamen. Termasuk di antaranya adalah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan juara Denmark Open 2021

Axelsen sebenarnya berkesempatan menggeser Momota seandainya dia mampu tampil apik di French Open 2021 beberapa waktu lalu. Sayangnya, pada turnamen tersebut Axelsen justru gugur di babak pertama (32 besar).

Hal ini lantas menjadi menarik. Sebab, baik Momota maupun Axelsen akan tampil di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Selain memperebutkan gelar, mereka juga akan bertarung untuk predikat raja bulu tangkis dunia 2021.

Dari nomor tunggal putri, peringkat pertama masih dikuasai Tai Tzu Ying (Taiwan). Lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih jadi raja ganda putra. 

Selanjutnya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) Zheng ada di peringkat pertama ganda putri.

Terakhir Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) menguasai sektor ganda campuran.

Mereka tentu ingin tampil apik di Indonesia Masters 2021 demi terus berada di singgasana BWF. Ajang tersebut akan digelar 16 hingga 21 November di Bali International Convention Centre dan Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali. MNC Group ditunjuk jadi official broadcaster.
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut