get app
inews
Aa Read Next : Usai Raih Juara All England, Jonatan Christie Menangkan BAC 2024

Raih Juara Umum All England 2024, Bukti Keberhasilan Kerja PBSI

Senin, 18 Maret 2024 | 08:09 WIB
header img
Indonesia meraih gelar juara umum All England 2024. (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNewsPurwokerto.id - Indonesia meraih gelar juara umum All England 2024. Dua perwakilan Tanah Air berhasil mengibarkan bendera Indonesia di podium tertinggi, yaitu Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian berhasil mempertahankan gelar All England setelah mengalahkan pasangan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Minggu (17/3/2024). Mereka tampil sangat kuat dan mengamankan kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Kemenangan Fajar/Rian atas pasangan terbaik Malaysia tersebut menambah daftar gelar yang telah dikumpulkan oleh tim Merah Putih setelah terciptanya Final All Indonesian di nomor tunggal putra. Pertandingan Derby Merah Putih sebelumnya mempertemukan antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Dua pemain sebaya tersebut memberikan pertarungan kelas dunia selama 55 menit. Jonatan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengatasi kecepatan dan ketangguhan Ginting dengan skor 21-15, 21-14.

Keberhasilan Fajar/Rian serta terciptanya Final All Indonesian merupakan berita baik bagi bulu tangkis Indonesia dan juga menjadi bukti bahwa PBSI terus berupaya untuk mengembangkan olahraga ini. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut