get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Tawuran, Seorang Pelajar di Banyumas Ditangkap Polisi Karena Bawa Sajam

Viral Video Sekelompok Pemuda Bawa Sajam Sweeping di Kota Purwokerto

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Sekelompok pemuda tengah membawa senjata tajam di berfoto di alun-alun Banyumas. Foto: istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Warga Kota Purwokerto dua hari terakhir digegerkan dengan viralnya video sekelompok pemuda yang melakukan sweeping di jalanan Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Bahkan beredar pula sekelompok pemuda tengah membawa senjata tajam di berfoto di alun-alun Banyumas.

Dalam video pertama yang beredar di media sosial Twitter, terlihat sekelompok pemuda diduga tengah berada di jembatan sawangan, Purwokerto Barat pada Minggu (14/8/2022). Sementara dalam tayangan video kedua pada Senin (15/8/2022), sekelompok pemuda tengah melintas di underpass Jenderal Soedirman, dengan caption bernada provokasi.

"Kita dari Cilacap nih, kok ga keluar, takut ya?,"

"dri kemaren ngebet bgt ya, klo panas lanjut part 2,"

Video tersebut beredar pesan WhatsApp dan akun Twitter @galang*** sekitar tujuh jam lalu itu, warganet menyebut mereka merupakan gangster yang akan membuat onar di Kota Purwokerto. Dalam pesan itu juga meminta agar warga Purwokerto tidak keluar malam untuk menghindari aksi klitih yang dilakukan gangster tersebut.

Antisipasi dari warga Banyumas juga beredar dipesan audio WhatsApp. Dalam pesan tersebut meminta agar para pedagang yang berjualan agar tidak sampai larut malam.

"Untuk anggota nanti malam jualannya jangan terlalu malam, untuk sementara pulang gasik dan anak cucunya jangan boleh keluyuran karena ada gangster. Ada gangster sudah dua malam membawa parang, hati hati mbok kena sasaran," ucap seorang warga melalui pesan audio WhatsApp.

Informasi lainnya menyebutkan jika sekelompok pemuda tersebut sempat melintas di sekitar alun-alun kota Purwokerto pada Senin (15/8) sekitar pukul 03.20 WIB . Mereka terlihat membawa senjata tajam berupa parang dan petasan.

"Jam 3 pagi lewat depan kantor PLN bawa parang sambil di seret di aspal dan bawa petasan di arahkan ke bnk BNI dan Rita mall," kata seorang warga kepada wartawan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut