get app
inews
Aa Read Next : Mayoritas Dapat UKT Rendah, 2.375 Calon Mahasiwa Baru Unsoed Registrasi Online Jalur SNBP

Sambut HUT RI Ke-77, KAI Hadirkan Kuliner Angkringan di Halaman Stasiun Purwokerto

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:28 WIB
header img
Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, PT KAI Daop 5 Purwokerto menghadirkan kuliner Angkringan on Station untuk penumpang Kereta Api. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menghadirkan kuliner sederhana bagi para penumpang Kereta Api. Kuliner sederhana yang diberikan kepada para pelanggannya adalah dengan menghadirkan kegiatan 'Angkringan on Station'.

Sajian angkringan on Station itu di gelar di halaman stasiun Purwokerto, di mana kuliner sederhana murah seperti angkringan selama ini memang memberikan kesan tersendiri buat masyarakat di kota besar. Angkringan atau jajanan yang menyajikan makanan tradisional ini juga diburu dari semua kalangan baik yang dijajakan di tepi jalan bahkan di hotel berbintang.

Hal itu dikarenakan suasana angkringan memberikan nostalgia dan kesan tersendiri kepada para penikmatnya. Angkringan pun hampir menjamur di kota-kota terutama di Pulau Jawa. 

“Event Angkringan on Station ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus sebagai bentuk dukungan KAI khususnya Daop 5 Purwokerto kepada para pelaku usaha UMKM. Mengingat UMKM adalah pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” jelas Daniel Johannes Hutabarat Vice President Daop 5 Purwokerto kepada wartawan, Rabu (17/8/2022). 

Para pelanggan kereta api dapat makan sepuasnya di tempat, secara gratis dengan cara download dan memiliki KAI Access atau memiliki kode booking pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access.

Angkringan on Station ini juga bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya. Selain angkringan, pelanggan juga dapat menikmati suasana santai dengan menyaksikan suguhan live music sekaligus mendapatkan merchandise menarik.

  

Angkringan on Station berlangsung di Stasiun Purwokerto dari pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB, tepatnya di halaman parkir Stasiun Purwokerto.

“Dengan diselenggarakannya event tersebut kami menghimbau kepada pelanggan KA yang akan melakukan parkir inap dapat menitipkan kendaraannya di area parkir pintu keluar sisi barat Stasiun Purwokerto,” imbuh Daniel.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut