get app
inews
Aa Read Next : Mungkinkah Dosa Bisa Mengantar ke Surga dan Ketaatan Membawa ke Neraka?

5 Tingkatan Dosa dan Ampunan dari Allah, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 10:48 WIB
header img
Dosa dan salah tak ada satu manusia pun terlepas darinya. Ustaz Adi Hidayat dosa dan ampuan saling terhubung satu sama lain. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

DOSA dan salah tak ada satu manusia pun terlepas darinya. Setiap hambaNya sengaja atau tidak disengaja melakukan kesalahan dan dosa.  

Maka itu, sudah sepantasnya sebagai seorang hamba senantiasa memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, dosa dan ampuan saling terhubung satu sama lain. Lalu terdapat tingkatan ampunan dari Allah Azza wa jalla yang didasarkan besar atau kecilnya dosa yang dilakukan manusia.

Ustadz Adi Hidayat, seperti dikutip dari kanal YouTube-nya Adi Hidayat Official, menjelaskan ada lima tingkatan dosa dan ampunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti apa tingkatan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Akhto

Adalah tingkatan paling rendah dari suatu dosa yang dilakukan oleh manusia. Akhto atau kesalahan yang dilakukan dan menurunkan sifat maaf dari Allah yaitu Al Afwu. Maka itu, terdapat doa yang berbunyi "Wa'fu anna" yang artinya ampuni aku Ya Allah dari kesalahan kecil yang mungkin tidak disadari.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut