get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Korban Akibat Kebakaran Puluhan Kapal Nelayan Cilacap

Masih Terlihat Kepulan Asap Hitam dari Kilang Minyak Cilacap

Minggu, 13 Juni 2021 | 10:53 WIB
header img
Kepulan asap masih terlihat dari kilang minyak Cilacap. (Foto: Elde Joyosemito)

CILACAP, iNews.id- Hingga Minggu (13/6), kebakaran tangki benzene di kawasan kilang minyak milik Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap masih terjadi. Kepulan asap hitam masih terlihat.

Berdasarkan pemantauan iNews Purwokerto, asap hitam masih mengepul. Sejumlah warga juga terlihat melihat dari jarak sekitar 1 kilometer (km) dari titik yang terbakar.

“Kebakaran ternyata masih terjadi di kawasan kilang minyak Pertamina Cilacap. Itu lihat, asap hitam masih mengepul. Sejak pagi tadi, kondisinya seperti ini. Kadang asapnya berkurang, namun kemudian pekat lagi,”jelas Yanto (43).

Sebelumnya, Pertamina RU IV Cilacap terus melakukan upaya pemadaman kebakaran yang terjadi. General Manager Pertamina RU IV Cilacap Joko Pranoto mengatakan bahwa Pertamina langsung melakukan berbagai upaya pemadaman. “Semula kebakaran terjadi di bnunwall tangki T 205. Namun,  kemudian muncul titik api lagi di outlet T 203. Hari ini, fokus pada pemadaman sakah satu titik api di outlet tangki T 203,”kata Joko.

Dia menegaskan, bahwa produk-produk Pertamina RU IV Cilacap tidak terganggu baik itu BBM, elpiji dan lainnya. “Meski saat sekarang ada kebakaran, tetapi tidak mengganggu produksi kilang minyak Cilacap,”kata Joko.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut