get app
inews
Aa Read Next : Penimbunan Ribuan Liter Solar di Cilacap Terbongkar, Modusnya Mencengangkan

Tangki Pertamina Cilacap Terbakar, Polisi Segera Lakukan Penyelidikan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:14 WIB
header img
Kebakaran kilang Pertamina Cilacap akan diselidiki oleh kepolisian. (Foto: Elde Joyosemito)

CILACAP, iNews.id - Pihak Kepolisian Polres Cilacap akan melakukan penyelidikan atas kasus terbakarnya tanki 205 di area 39 kompleks Pertamina RU IV Cilacap, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah Jumat (11/6) malam. Penyelidikan lebih lanjut akan dimulai dengan mengumpulkan saksi saksi usai padamnya api di tangki Pertamina.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut kita mulai dari mengumpulkan saksi Saksi yang ada dan jika diperlukan kita akan minta bantuan dari labolatorium forensik maupun dari Inafis," kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Dia mengatakan jika saat kejadian jarak antara rumah penduduk dipastikan sangat jauh. Jarak terdekat di kawasan industri Cilacap berkisar 350 meter.

"Langkah dari kepolisian mengamankan parameter dan lokasi, itu yang utama. Kemudian dari TKP yang ada jarak ke pemungkiman cukup jauh, yang terdekat adalah kawasan industri, dan paling dekat 350 meter dari lokasi titik apinya, sehingga sudah kita pastikan bahwa itu termasuk jarak yang cukup aman," jelasnya.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman menyatakan jika masyarakat Cilacap tidak perlu khawatir dengan kajadian tersebut. Pihaknya percaya Pertamina telah berupaya memadamkan api dengan sangat profesional.

"Kami sampaikan bahwa, Pertamina secara internal dan profesional dapat menyelesaikan permasalahan ini. Tentunya masyarakat jangan khawatir, secara ini jarak ini agak jauh. Kemudian teman teman dari internal Pertamina Sangat profesional untuk menyelesaikan ini, meskipun temen temen yang ada di masing masing perusahaan siap apabila dibutuhkan oleh Pertamina," ucapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut