get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Ganjar Pranowo Apresiasi Pengembangan UIN Saizu Purwokerto Berbasis Kebudayaan

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:53 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Rektor UIN Saifuddin Zuhri, Prof Dr Muhammad Roqib MAg yang mengembangkan UIN dengan basis kebudayaan. (Foto Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Rektor UIN Saifuddin Zuhri, Prof Dr Muhammad Roqib MAg yang mengembangkan UIN dengan basis kebudayaan. 

Saat ini Rektor UIN Saifuddin Zuhri sedang mengembangkan budaya ngapak bahkan mendesain baju khusus sesuai daerahnya. 

"Ini ternyata beliau kenakan baju adat yang itu pasti akan menarik. Jadi kalau yang mengembangkan basis kebudayaan dari UIN, tambah menarik lagi buat saya," ungkap Ganjar usai memberikan semangat kepada mahasiswa baru UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, Senin (22/8/2022).

Pada bagian lain, Ganjar mengajak kepada anak-anak muda untuk bergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) muda. 

Ganjar mengungkapkan bahwa FKUB pertama lahir di Banyumas dan Rektor UIN Saifuddin Zuhri, Muhammad Roqib, merupakan salah satu tokohnya. Dari situlah kemudian FKUB ini mulai berkembang di banyak daerah dan menjadi contoh bagaimana menjaga kerukunan umat beragama di Jawa Tengah.

"Bahkan sekarang dimunculkan FKUB Muda, sehingga anak-anak muda pun sudah terbiasa untuk hidup rukun antar umat beragama," kata Ganjar.

Pembentukan FKUB, kata Ganjar, merupakan proses paling konkret secara institusional dan cukup strategis dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. 

Sehingga kehidupan masyarakat benar-benar adem ayem. Maka dari itu ia mengajak para mahasiswa dan anak-anak muda untuk ikut bergabung dalam FKUB Muda.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut