get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Kisah Inspiratif Fotografer Difabel, Ganjar: Bang Dzoel Ajarkan Kita Bagaimana Survive

Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:45 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo saat takziah di rumah duka Bang Dzoel di Banyuwangi. (Ist)

BANYUWANGI, iNewsPurwokerto.id - Kisah inspiratif fotografer difabel Achmad Zulkarnain atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Dzoel yang berasal dari Banyuwangi. Bang Dzoel merupakan sosok yang sangat menginspirasi ditengah keterbatasannya.

Fotografer andal itu kini telah berpulang dan meninggalkan kenangan sekaligus kesedihan mendalam. Itu juga dirasakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar dan Bang Dzoel sudah bersahabat sejak lama. Beberapa kali, Ganjar ngobrol dengan fotografer difabel yang memotret tanpa tangan dan kaki itu melalui dunia maya. 

Hari ini, Minggu (28/8), Ganjar sebenarnya janjian dengan Bang Dzoel untuk bertemu di Banyuwangi dan ngopi bersama. Tapi takdir berkata lain, Bang Dzoel dipanggil sang pencipta pada Rabu (24/8) lalu.

"Saya sudah lama kenal Bang Dzoel, saya beberapa ketemu di dunia maya dan belum lama ini telepon beliau dan janjian ketemu saat saya melantik Pengcab Kagama Banyuwangi. Tapi Allah berkehendak lain, hari ini saya takziah ke rumahnya bertemu istri dan keluarganya," kata Ganjar.

Sosok Bang Dzoel bagi Ganjar adalah legenda. Perjuangan hidupnya sangat hebat, dengan keterampilan fotografi yang sangat baik. Karya-karyanya juga sangatlah bagus dengan angle yang tak biasa.

"Bang Dzoel ini sosok pejuang yang hebat dengan karya yang luar biasa. Sebagai penggemar fotografi, saya tidak mampu menciptakan karya seperti itu. Bang Dzoel punya talenta yang hebat dan angle fotonya luar biasa," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut