get app
inews
Aa Read Next : Begini Analisis Pakar Mikro Ekspresi Menilai Debat Para Capres, Ada yang Menyentuh Hati

Lantik Pejabat Bupati Cilacap, Ini Pesan Ganjar Pranowo

Minggu, 20 November 2022 | 12:49 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik Yunita Dyah Suminar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cilacap menggantikan Tatto Suwarto Pamuji yang telah purna dari masa jabatannya. Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik Yunita Dyah Suminar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cilacap menggantikan Tatto Suwarto Pamuji yang telah purna dari masa jabatannya. Dalam pelantikan tersebut, Ganjar berpesan pada Pejabat Bupati Cilacap demi kemajuan Cilacap ke depan.

"Sekarang sudah dilantik. Sekarang saya pesankan, satu, hari ini banyak bencana, dua bagaimana kita menjaga ketahanan ekonomi ke depan, ketiga stunting, empat tentu yang umum bagaimana menjaga ideologi negara harus berjalan di pemerintahan yang ada di Cilacap," kata Ganjar saat pelantikan Pj Bupati Cilacap di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (19/11/2022).

Politikus berambut putih itu juga mengingatkan terkait transparansi dan akuntabilitas termasuk antikorupsi serta anti grafitasi. "Bagaimana mengedukasi pemerintahan yang transparan dan akuntabel," ujarnya.

Usai dilantik, Penjabat Bupati juga diminta untuk segera berkomunikasi dengan Forkopimda dan menyiapkan program yang perlu dituntaskan, maupun dilanjutkan.

"APBD juga belum selesai, siapkan dengan baik, mana yang belum terkejar, target-targetnya segera disiapkan sehingga nanti dari anggaran Cilacap bisa berkontribusi banyak untuk menyelesaikan persoalan. Dan agenda besarnya termasuk tentu saja perhatian dari pada target-target nasional, kontribusi nasional seperti soal pertumbuhan ekonomi, kesehatan ibu anak atau stunting, serta aspek lingkungan yang lebih komplicated," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut