get app
inews
Aa
Read Next : Pedagang Sayur Keliling di Kebumen Diundang Bupati, Diajak Bukber Bersama Para Ulama

Tangkal Kebocoran, Retribusi Pasar di Kebumen Pakai Sistem Elektronik

Kamis, 01 September 2022 | 07:02 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, saat ini pemerintah kabupaten sedang berupaya untuk menciptakan pasar rakyat yang bersih, modern, aman dan terpercaya. (Foto Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, saat ini pemerintah kabupaten sedang berupaya untuk menciptakan pasar rakyat yang bersih, modern, aman dan terpercaya. 

Karenanya, ia mengajak  para pedagang untuk memupuk rasa handarbeni dan ikut menjaga kebersihan dan kenyamanan minimal di lingkungan masing-masing.

Bupati saat hadir di acara Penarikan Undian Berhadiah, Gebyar Pasar Rakyat di Pasar Tumenggungan Kebumen pada Rabu (31/8/2022). Pada kesempatan itu, Bupati mencanangkan penarikan retribusi elektronik.

"Pemerintah Kabupaten Kebumen menargetkan untuk menerapkan pembayaran retribusi dengan sistem elektronik (e-retribusi) untuk semua pasar yang dikelola oleh pemerintah kabupaten,”jelasnya.

Ia menjelaskan, E-Retribusi adalah Sistem Informasi yang bisa diakses secara online. Memuat transaksi pembayaran retribusi. Aplikasi  ini memungkinkan para pemilik Kios dan Los untuk melakukan transaksi pembayaran dengan aman dan nyaman melalui perangkat mesin Mpos E-Retribusi, menggunakan Kartu E- Retribusi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut