get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Asal Mula PO Bus Puspa Jaya, Didirikan 1978 Oleh Seorang Transmigrasi Asal Bali

Kamis, 01 September 2022 | 11:55 WIB
header img
Puspa Jaya merupakan PO bus yang cukup melegenda di Indonesia. PO yang satu ini didirikan I Ketut Narya atau yang lebih akrab disapa Pakek (Kakek) Narya pada 1978. (Foto: Instagram Puspa Jaya)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bagi sebagian orang Lampung pasti sudah tidak asing dengan perusahaan otobus (PO) Puspa Jaya. Ternyata berdirinya PO bus asal Way Kanan, Lampung ini memiliki kisah tersendiri.

Puspa Jaya merupakan PO bus yang cukup melegenda di Indonesia. PO yang satu ini didirikan I Ketut Narya atau yang lebih akrab disapa Pakek (Kakek) Narya pada 1978.

Dengan hanya bermodalkan satu unit bus pada awal berdiri, Puspa Jaya memulai bisnis transportasinya dengan melayani penumpang jurusan Banjit – Tanjung Karang (Bandar Lampung). Banjit adalah salah satu daerah di Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Dilansir dari tayangan YouTube PerpalZ TV, Rabu (31/8/2022), anak I Ketut Narya, I Ketut Pasek menuturkan berdirinya PO Puspa Jaya tidak lepas dari upaya memenuhi kebutuhan keluarga dan jiwa bisnis sang ayah.

Dia mengisahkan awalnya I Ketut Narya adalah seorang guru di Pulau Bali. Dia memutuskan bertransmigrasi meninggalkan profesinya untuk berdagang hasil bumi di daerah lain.

Setelah cukup sukses berdagang hasil bumi, I Ketut Narya kemudian mendirikan perusahaan otobus yang mampu bertahan hingga sekarang, di mana saat ini dikelola generasi kedua.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut