get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jadwal Imsakiyah di Banyumas Minggu 25 April 2021

Sabtu, 24 April 2021 | 21:30 WIB
header img
Jadwal imsakiyah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Minggu 25 April 2021 yakni pada pukul 04.18 WIB. (Foto: Istimewa).

BANYUMAS, iNews.id Ramadan telah memasuki 10 hari kedua, tepatnya hari ke-13 pada Minggu 25 April 2021. Pada fase ini pertengahan ini lazim disebut maghfirah atau fase ampunan.

Selain kewajiban puasa, amalan dalam bulan Ramadan salah satunya sunnah menjalankan sahur. Rasulullah SAW menyampaikan, jangan sampai tidak makan sahur walaupun hanya satu butir telur dan segelas air. Sesungguhnya makan sahur itu benar-benar mendapat keberkahan.

Rasulullah SAW bersabda :

عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِي السُّحُورِ بَرَكَةً 

Dari Anas bin Maalik Radhiyallahu anhu beliau berkata: Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Bersahurlah kalian karena dalam sahur ada keberkahan.”

Waktu makan sahur ada batasnya. Sahur hendaknya berhenti sebelum masuk fajar atau Subuh. Di Indonesia, terdapat kelaziman untuk memperingatkan hendak habisnya waktu sahur. Ini dikenal sebagai imsak atau imsakiyah.

Untuk Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, jadwal imsakiyah pada Minggu 25 April 2021 sebagaimana disebut dalam laman resmi Ditjen Binmas Islam Kemenag yakni pukul 04.18 WIB.

Berikut jadwal imsakiyah dan waktu salat:
Imsak: 04.18
Subuh: 04.28
Zuhur: 11.45
Asar: 15.04
Magrib: 17.41
Isya: 18.51
 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut