get app
inews
Aa Read Next : Brimob Purwokerto Bagi-bagi Takjil untuk Warga

Saat Wanita Wanita Cantik Komunitas Otomotif Bagi Bagi Takjil di Jalanan Purwokerto

Sabtu, 24 April 2021 | 23:06 WIB
header img
Paguyuban Komunitas Otomotif Barlingmascakeb (PKOB) membagikan takjil, di Jalan Dokter Angka, Kota Purwokerto, Sabtu (24/4/2021). (Foto : Dok PKOB)

PURWOKERTO, iNews.id - Sore menjelang Maghrib menjadi momen tersendiri bagi sebagian masyarakat yang menjalani ibadah puasa untuk mencari menu berbuka. Namun ada yang berbeda ketika melewati jalan Dr Angka, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dimana beberapa wanita cantik yang tergabung dalam Paguyuban Komunitas Otomotif Barlingmascakeb (PKOB) ikut membagikan takjil.

"Kegiatannya tadi bagi bagi takjil, sekalian kopdar (kopi darat) buka bersama. Sama kita silaturahmi antar club, setiap tahun si kegiatan ini, takjil yang dikasih banyak, mungkin hampir 1.000. Di beberapa titik, mulai dari perempatan Aston, Karena club mobil macem macem, jadi tadi nyebar," kata Yunita, salah satu anggota club' mobil Hello Kitty Comunity saat dihubungi, iNews Purwokerto, Sabtu (24/4/2021).

Dia mengatakan jika dari beberapa komunitas otomotif khususnya mobil, Hello Kitty Comunity merupakan komunitas mobil yang mayoritas isinya merupakan para wanita. Hingga saat ini jumlah anggotanya sekitar 18 orang.

"Kalau kita (Hello Kitty Comunity) dan temen temen, tujuan kita semua diclub kayak begitu. Memang kegiatannya kayak memberikan santunan setiap bulan atau tiga bulan sekali. Apalagi ini sedang ada moment ramadhan jadi kita bagi bagi rejeki seperti takjil," ujarnya.

Sementara menurut Budiono, Ketua Paguyuban Komunitas Otomotif Barlingmascakeb mengatakan jika pihaknya melakukan aksi bagi bagi takjil tadi sebagai bentuk kepedulian antar sesama disaat bulan suci Ramadhan.

Takjil dan makanan yang diberikan dibagi dibeberapa titik. Mulai dari perempatan Aston hingga Rumah Sakit Griatri Purwokerto.

"Tadi dari perempatan Aston sampai depan hotel Java heritage, itu tadi 4 titik, ada juga yang didepan RS Griatri, disepanjang jalan itu dibuat beberapa titik, macem macem ana yang nasi ada yang takjil kolak," jelasnya.

Dari anggota komunitas yang terlibat sendiri diakuinya sekitar 30 orang yang datang dari berbagai komunitas otomotif bukan hanya dari kota Purwokerto. Ada sekitar 1.000 takjil dan nasi dibagikan kepada masyarakat yang melintas disepanjang jalan Dr Angka.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut