get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Polisi Amankan 2,5 Kg Ganja yang Akan di Edarkan di Banyumas, Pelakunya Residivis Kambuhan

Selasa, 08 Maret 2022 | 19:32 WIB
header img
Polresta Banyumas berhasil mengamankan pengedar narkotika golongan satu berjenis ganja seberat 2,5 kilogram dalam Operasi Bersinar Candi Tahun 2022. (Foto : Agustinus Yoga Primantoro)

Purwokerto, iNews.id - Pihak kepolisian Polresta Banyumas berhasil mengamankan pengedar narkobal golongan satu berjenis ganja dan sabu dalam Operasi Bersinar Candi Tahun 2022. Operasi tersebut telah digelar sejak tanggal 8 -28 Februari 2022.

Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Sitepu mengatakan, melalui operasi tersebut, pihak kepolisian berhasil menangkap 8 orang pelaku. Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengantongi satu nama residivis berinisial PA (26) warga Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas yang mengedarkan ganja sejak bulan Januari.

“Kita tangkap dari hasil penyelidikan dari bulan Januari. Ada residivis inisial PA alias Dorman bahwa ia mengedarkan ganja,” ungkap Kombes Edy Sitepu kepada wartawan di Mapolresta Banyumas, Selasa (8/2/2022).

Setelah melakukan penyelidikan lanjutan, pihak kepolisian kemudian berhasil menangkap pelaku lain berinisial AK alias Koreng. Dari AK, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 349 gram yang disembunyikan di halaman rumahnya.

“Dari hasil penyelidikan kami, bahwa ada inisial AK, pengedar juga. Kami tangkap dan Hasil pengakuannya bahwa di halaman rumahnya ada 359 gram ganja yang ditutupi daun kering,” lanjut Edy.

Selain itu, berdasarkan keterangan PA, pihak kepolisian juga mendapat satu nama lagi berinisial SW alias Codet. Dari SW, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 2,1 Kg. Kepada pihak kepolisian, SW mengaku mendapat barang tersebut dari PA. 

“Dari keterangan PA, di Ajibarang, pelaku ataupun yg menyimpan barangnya yaitu atas nama SW, ternyata setelah dilakukan penggerebekan penangkapan, di garasi rumahnya, kami menemukan 2 koma sekian kg ganja. Jadi, barang bukti ini berasal dari PA dan dari keterangan PA barang bukti ini didapat dari seseorang yang belum bisa saya sampaikan namanya,” jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut