get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bakal Perang Sarung, Polres Kebumen Amankan 11 Pemuda 

Kwichon, Fenomena Pemuda Korea Tinggalkan Kota dan Pilih Jadi Petani Muda di Desa

Sabtu, 10 September 2022 | 12:15 WIB
header img
Pemuda di Korea Selatan (Korsel) ramai-ramai pindah dari kota ke desa jadi petani. (Foto: Ilust/Freepic)

SEOUL, iNewsPurwokerto.id - Kwichon, fenomena baru yang terjadi di Korea Selatan (Korsel) di mana para pemuda ramai-ramai pindah dari kota ke Desa. Saat berada di Desa, para pemuda ini malah lebih memilih menjadi petani

Dilansir dari Asia News, pemerintah memang mendorong para pemuda untuk menghidupkan pedesaan. Hal ini membuat para pemuda tak gengsi pindah ke desa karena biaya hidup di kota yang tinggi.

Keputusan mereka pindah ke Desa selain itu karena harga rumah yang naik dua kali lipat sejak 2017, kerja jarak jauh terkait pandemi, dan meningkatnya persaingan di pasar tenaga kerja. Harapannya, dengan pindahnya pemuda ke desa untuk menjadi petani muda itu akan menuai keuntungan di masa depan. 

Sebuah program baru juga tengah dirancang untuk membangun hubungan penduduk desa dan kota. Di Provinsi Gyeongsang-nam, ada sebuah proyek di mana mereka berusaha mengajari kaum muda urban menyiapkan makanan sehat khas masakan Korea. Program itu membawa para pemuda ke pedesaan Hamyang County.

Direktur Pusat Petani Pemula, Cho Kyung Ik mengatakan, pengetahuan digital memberi kesempatan para petani muda untuk bangkit.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut