get app
inews
Aa Read Next : 11 Orang Meninggal akibat Pabrik Cat Terbakar Hebat dan Meledak

Mengenaskan, Perempuan Penjaga Hutan Tewas Diterkam Harimau di Depan Teman-temannya

Senin, 22 November 2021 | 10:17 WIB
header img
Seorang perempuan petugas penjaga hutan di India tewas diterkam harimau (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id – Sebuah peristiwa mengenaskan terjadi di hutan India. Seorang perempuan penjaga hutan tewas mengenaskan diterkam harimau, Sabtu pekan lalu.

Korban, Swati Dhumane (46), sedang melakukan survei dan mendokumentasikan tanda-tanda keberadaan harimau di lahan yang menjadi wilayahnya saat diserang.

Harimau yang menyerang Swati diketahui seekor betina berusia 10 tahun bernama Maya. Serangan terjadi sekitar pukul 08.00 di Pusat Konservasi Harimau Tadoba-Andhari (TATR), Chandrapur.

"Dhumane dan tiga penjaga hutan memulai tugas mereka sekitar pukul 07.00 dan berjalan sekitar 4  kilometer dari gerbang Kolara TATR saat melihat harimau betina di jalur, jaraknya sekitar 200 meter," kata Direktur Lapangan TATR, Jitendra Ramgaokar, dikutip dari Daily Star, Senin (22/11/2021).

Mereka lalu menunggu harimau itu pergi untuk melanjutkan perjalanan. Namun setelah 30 menit menunggu, Maya tak juga beranjak dari trek itu. Swati lalu memutuskan mengambil jalan memutar melalui hutan yang bersebelahan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut