Mahasiswa UMP Raih 6 Emas di Ajang Pomprov Jateng 2022

Arbi Anugrah
.
Senin, 19 September 2022 | 12:08 WIB
Mahasiswa UMP Raih 6 Emas di Ajang Pomprov Jateng 2022. Foto: istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas berhasil meraih enam emas, tiga perak, dan 14 perunggu. Prestasi tersebut dicatatkan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022.

“Alhamdulillah, UMP dalam pencapaian Pomprov Jateng 2022 berhasil meraih enam emas, yaitu dua cabang olahraga pencak silat, dua panjat tebing, satu karate dan satu futsal putri. Tiga perak dari dua karate dan satu pencak silat, serta 14 perunggu dari lima pencak silat, empat karate, tiga panjat tebing, satu sepak takraw, dan satu badminton,” jelas Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah Faridli, Senin (19/9/2022). 

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan AIK, Akhmad Darmawan menyampaikan prestasi kemahasiswaan terus meningkat hingga 100 persen, sebelumnya mendapatkan tiga emas dan sekarang mendapatkan enam emas.

“UMP mendapatkan ranking 6 pada Pomprov Jateng 2022 dari perguruan tinggi di seluruh Jawa Tengah. Pada Pomprov sebelumnya UMP mendapatkan 3 emas. Total ada 23 medali yang didapatkan UMP dalam Pomprov Jateng 2022,” katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, UMP akan memperkuat cabang olahraga yang individu dan meningkatkan cabang olahraga seperti Taekwondo dengan cara merekrut atlet jalur beasiswa prestasi. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini