get app
inews
Aa
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Gandeng BI, Anggota DPR Dito Ganinduto Bantu 20 Hand Tractor untuk Petani

Senin, 19 September 2022 | 19:52 WIB
header img
Anggota DPR Fraksi Golkar Dito Ganinduto menggandeng Kantor Bank Indonesia (BI) Purwokerto memberikan bantuan 20 unit hand tractor untuk petani di Banyumas dan Cilacap.

Gapoktan, lanjut Dito, bakal memanfaatkan traktor tangan untuk para anggotanya. Karena satu gapoktan, minimal mempunyai anggota sebanyak 20-30 orang.

“Ini merupakan salah satu komitmen Partai Golkar, terlebih lagi selaku menteri koordinator bidang perekonomian, ketua umum kami, Bapak Airlangga Hartarto mendapat tugas dari presiden untuk menekan laju inflasi, maka sudah seharusnya kita dukung bersama-sama,”ujarnya.

Selama ini petani merupakan salah satu komunitas yang paling sering disentuh Partai Golkar. Aspirasi para petani di daerah banyak diserap oleh wakil rakyat dari Partai Golkar, baik di DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI.

“Partai Golkar tak pernah henti menyerap aspirasi para petani, karena mereka merupakan garda terdepan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus menekan inflasi,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Banyumas Arif Dwi Kusuma Wardhana mengatakan bantuan traktor tangan untuk gapoktan akan terus berlanjut dengan pendampingan serta pemantauan. 

“Kami juga akan memantau perkembagan hasil panen petani pasca menggunakan hand tractor. Waktu kerja yang lebih efektif, diharapkan akan mampu pula memaksimalkan hasil panen,”ungkapnya.

 


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut