Gandeng BI, Anggota DPR Dito Ganinduto Bantu 20 Hand Tractor untuk Petani

Elde Joyosemito
.
Senin, 19 September 2022 | 19:52 WIB
Anggota DPR Fraksi Golkar Dito Ganinduto menggandeng Kantor Bank Indonesia (BI) Purwokerto memberikan bantuan 20 unit hand tractor untuk petani di Banyumas dan Cilacap.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Anggota DPR Fraksi Golkar Dito Ganinduto menggandeng Kantor Bank Indonesia (BI) Purwokerto memberikan bantuan 20 unit hand tractor untuk petani di Banyumas dan Cilacap.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan untuk mengefisienkan pekerjaan petani sehingga biaya mampu ditelan serta mampu meningkatkan produktivitas padi. Kalau produktivitas tinggi, maka harga pangan khususnya padi bakal terkendali.

Dito mengungkapkan bahwa pihaknya bersama BI terus melakukan kerja-kerja untuk menekan angka inflasi di daerah, sebagai bagian dari upaya meredam gejolak harga pasca kenaikan harga BBM.

“Kami membantu para petani supaya mereka lebih produktif dan efisien. Sehingga dengan hasil bagus, maka harga pangan juga terkendali,”jelasnya di sela-sela penyerahan bantuan traktor tangan kepada sejumlah gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kecamatan Banyumas pada Senin (19/9/2022).

Menurutnya, ada 20 traktor tangan untuk gapoktan yang ada di dua kabupaten yakni Banyumas dan Cilacap.

“Di Cilacap, ada 11 traktor tangan, sementara di Banyumas sebanyak 9 traktor tangan untuk gapoktan. Saya berharap bantuan traktor tangan tersebut akan berguna bagi petani,”ungkapnya.

Dikatakan oleh Dito, kerja sama Bank Indonesia, DPRD Banyumas dan DPR ini merupakan inisiasi untuk menekan angka inflasi di daerah. “Kami memiliki tugas untuk menekan inflasi. Ini merupakan kehadiran pemerintah untuk masyarakat,”jelas Dito.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini