get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Dua Miliarder Inggris Bangun Masjid Megah di Blackburn

Minggu, 25 April 2021 | 13:00 WIB
header img
Kakak beradik, Mohsin dan Zuber Issa, akan membangun masjid megah di Kota Blackburn, Inggris. (Foto: Daily Mail).

BLACKBURN, iNews.id – Kabar menggembirakan bagi umat Islam di Inggris. Dua miliarder kakak beradik, Mohsin dan Zuber Issa, akan membangun masjid megah senilai 5 juta euro atau Rp86 miliar.

Dewan Kota Blackburn telah menyetujui rencana pembangunan tempat ibadah ini. Dalam proposalnya, Mohsin dan Zuber melalui Issa Foundation berjanji mengatasi berbagai isu seputar pembangunan mulai dari tinggi bangunan hingga isu suara.

Mohsin dan Zuber mengatakan, kehadiran masjid tersebut untuk mempromosikan keragaman budaya. Dengan demikian diharapkan bisa timbul rasa saling menghormati dan memahami di Inggris.

"Issa Foundation senang telah mengajukan rencana untuk membangun tempat ibadah baru sekaligus menjadi pusat komunitas bagi masyarakat Blackburn," katanya, dikutip dari Daily Mail, Minggu (25/4/2021).

Rencana pembangunan tower  masjid setinggi 29 meter sempat menjadi isu publik. Manajer perencanaan, Gavin Prescott menilai, tower yang menjulang tinggi tersebut merupakan ciri khas arsitektur Islam.

Prescott mengatakan, suara yang ditimbulkan lewat tower masjid akan dibatasi, termasuk pengeras suara untuk azan. Begitu juga dengan pohon-pohon di Jalan Baru Preston di sekitar tower akan dilindungi.

Miliarder kakak beradik tersebut baru-baru ini menarik perhatian publik setelah mengakuisisi supermarket Asda senilai 6,8 miliar euro. Akuisisi itu cukup ikonik karena untuk setelah lebih dari 20 tahun terakhir dikuasai Walmart (AS), supermarket itu kini berada dalam genggaman orang Inggris.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut