Logo Network
Network

Ketiban Uang Rp84 Miliar ke Rekening, Pasutri Foya-foya Ujungnya Ditangkap

Umaya Khusniah
.
Kamis, 22 September 2022 | 10:43 WIB
Ketiban Uang Rp84 Miliar ke Rekening, Pasutri Foya-foya Ujungnya Ditangkap
Kisah ini menjadi sebuah film dengan judul Runaway Millionaires.

Pasangan itu menuju ke Auckland pada awalnya. Di kota itu, Gao mentransfer 260.000 Poundstreling dari rekeningnya. Gao telah menggunakan 23 rekening bank. 

Dia tercatat mentransfer sebanyak 39 kali untuk memindahkan uang ke luar negeri. Berbagai upaya tersebut dilakukan untuk menghindari kecurigaan pihak berwenang. Salah satunya ditransfer ke rekening atas nama sang ayah Gao, Alex Wang. 

Mereka juga sempat menghabiskan uang hingga Rp1 miliar di Kasino Internasional Wynn. 

Dari mana Gao mendapatkan transfer uang? Menurut mirror.co.uk, uang tersebut berasal dari kesalahan pihak bank. Awalnya Gao mengajukan pinjaman 52 Poundstreling atau sekitar Rp881 jutaan untuk bisnis pompa bensinnya di Rotorua, Selandia Baru, tahun 2012. Pinjaman itu pun disetujui oleh Bank Westpac. 

Tetapi ketika mentransfer uang ke rekening Gao, pegawai salah memasukkan angka. Dia tak sengaja menambahkan angka nol dalam proses. Pihak bank mengiriminya sebesar 5 juta Poundsterling atau Rp84 miliar. 

Pihak bank yang menyadari adanya kesalahan pun melaporkan hal ini ke polisi. Pasangan itu pun diburu oleh polisi internasional. 

Akhirnya, pasangan suami istri tersebut bisa ditangkap setelah polisi internasional melakukan pencarian. Namun, duit yang telah ditransfer ternyata telah berkurang banyak sekali. 

Dari sekitar Rp84 miliar hanya tersisa Rp24 miliar. Itu berarti, mereka telah menghabiskan uang hingga Rp60 miliar. Kisah ini menjadi sebuah film dengan judul Runaway Millionaires. Film tersebut sudah dirilis tahun 2019 dengan kisah pasangan suami istri berfoya-foya menghabiskan uang tersebut. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Pasutri Ditangkap setelah Belanjakan Uang Kaget di Rekening, Kisahnya Difilmkan

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini