get app
inews
Aa Read Next : Kisah Bos Netflix Pernah Jadi Tukang Rental DVD, Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Kisah Gelandangan yang Masuk Deretan Orang Terkaya di Dunia Berkat Kerja Keras

Kamis, 22 September 2022 | 13:23 WIB
header img
Kisah Gelandangan yang Masuk Deretan Orang Terkaya di Dunia Berkat Kerja Keras. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kerja keras memang tidak menghianati hasil, itulah yang dilakukan John Paul DeJoria. Pernah hidup sebagai gelandangan, kini John Paul DeJoria menjadi pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems sekaligus produsen tequile Patron Spirits Co.

Bahkan John Paul DeJoria, salah satu pebisnis ternama di Amerika Serikat (AS) ini masuk dalam deretan orang terkaya dunia. Menurut catatan Forbes, John Paul DeJoria memiliki kekayaan mencapai 3 miliar dolar AS atau setara Rp45 triliun.

Kisah John Paul DeJoria ini dimulai pada masa kecilnya yang dihabiskan di Los Angeles. Dia tinggal bersama ibunya dan hidup dalam keadaan susah. 

Hingga pada suatu waktu, ia sang ibu sudah tak mampu lagi membiayai hidup mereka, sehingga dia dititipkan ke orang tua asuh. Ia bahkan pernah menjadi gelandangan yang tak memiliki tempat tinggal saat usianya beranjak dewasa.

Untuk sekadar membeli makanan, ia harus melakukan berbagai pekerjaan seperti menjual kartu Natal, buku ensiklopedia dan lainnya. John Paul DeJoria berjualan dari pintu ke pintu dan tak jarang mendapat penolakan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut