get app
inews
Aa Read Next : Kisah Gelandangan yang Masuk Deretan Orang Terkaya di Dunia Berkat Kerja Keras

Kisah Bos Netflix Pernah Jadi Tukang Rental DVD, Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:09 WIB
header img
Kisah Bos Netflix Pernah Jadi Tukang Rental DVD, Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia. REUTERS/Gonzalo Fuentes

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah bos Netflix Reed Hastings yang sebelumnya hanya seorang tukang rental DVD, kini sukses menjadi seorang miliarder. Bahkan, Reed Hastings masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Menurut Forbes, Reed Hastings menempati urutan ke-931 orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan yang mencapai 3,1 miliar dolar AS atau setara Rp48,35 triliun.

Reed Hastings sendiri menamatkan pendidikannya pada tahun 1983 di Bowdoin College dan mendapat gelar di bidang matematika. Dia kemudian kembali mengenyam pendidikan S2 di Stanford University dengan mengambil jurusan ilmu komputer, dengan fokus pada kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Sementara model bisnis yang dilakukan Hastings berawal dari menggunakan sistem sewa DVD yang dirintis sejak 1998, Reed Hastings berhasil mengubah hidupnya. Sistem sewa tersebut sama halnya seperti saat ini ketika berlangganan Netflix yang memiliki jangka waktu.

Hingga pada satu waktu CEO Netflix ini melakukan ekspansi dan memperluas kerja sama dalam hal konten, mulai dari film indie, dokumenter, dan film lain yang sebelumnya tidak tersedia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut