get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Luncurkan Bantuan UMKM Senilai Rp1,250 Juta

Serapan Anggaran APBD Kebumen Per Oktober 2021 Capai 85 Persen

Jum'at, 26 November 2021 | 08:07 WIB
header img
Penyerapan anggaran di Kebumen sudah cukup bagus. Bahkan, sampai Oktober 2021, serapan anggaran mecaai 85,17 persen. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id – Penyerapan anggaran di Kebumen sudah cukup bagus. Bahkan, sampai Oktober 2021, serapan anggaran mecaai 85,17%. Dari total APBD Kebumen tahun 2021 sebesar Rp2,7 triliun, realisasinya per Oktober 2021 sebesar Rp2,3 triliun.

Hal itu terungkap saat Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan pimpinan OPD menggelar rapat evaluasi kegiatan tahun anggaran 2021 dan rencana kegiatan pemerintahan tahun 2022, bertempat di Pendopo Kecamatan Kebumen, Kamis (25/11/2021).

Bupati menyebut rapat ini diadakan dalam rangka pengendalian pembangunan, atau kegiatan secara umum di daerah, serta untuk membantu penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga apabila ada permasalahan bisa dicarikan solusi penyelesaiannya. 

"Karena setiap kegiatan pembangunan atau pemerintahan itu harus terukur dan terencana dengan baik. Tidak asal-asalan, semua ada pertanggungjawabannya," tutur Bupati.

Menurut Bupati penyerapannya sudah cukup bagus, laporan ini akan diupdate atau diperbaharui sampai akhir tahun.

"Tadi disebutkan bahwa penyerapan anggaran kita sebesar 85,17 persen per Oktober 2021. Ini sudah cukup bagus. Targetnya sampai akhir tahun mungkin bisa mendekati 100 persen. Karena laporan ini akan terus diupdate sebagai bentuk transparasi,"terang Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut