get app
inews
Aa Read Next : Kisah Unik Dokter yang Jadi Bos PO Bus tapi tak Miliki Rumah

Kisah Dokter Keturunan yang Kini Berkarir di TNI, Kakeknya Asli Tiongkok

Minggu, 25 September 2022 | 09:30 WIB
header img
Namanya Alfred H Alphanto seorang keturunan Tionghoa. Dia adalah seorang dokter yang kemudian berkarir di TNI. Saat sekarang berpangkat Letnan Dua (Letda). (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Namanya Alfred H Alphanto seorang keturunan Tionghoa. Dia adalah seorang dokter yang kemudian berkarir di TNI. Saat sekarang berpangkat Letnan Dua (Letda).

Nama dia termasuk yang dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Beberapa waktu lalu, Jenderal Andika melantik prasetya perwira prajurit karier tahun 2022. 

Dari sekian banyak yang dilantik, ada nama Letda Alfred H Alphanto.  Dia merupakan dokter lulusan kedokteran di Universitas Atma Jaya. Alfred merupakan keturunan Tionghoa. 

"Dulu kakek merantau dari Tiongkok ke sini (Indonesia), lalu diterima sebagai warga negara Indonesia. Negara Indonesia memberikan orang-orang Tionghoa kesempatan untuk berkembang seperti kakek saya petani dan lalu sampai ayah dan ibu saya," kata Alfred dalam Youtube Jenderal Andika Perkasa, Minggu (25/9/2022). 

Karena itulah, dia ingin membaktikan dirinya kepada negara Indonesia dengan mengabdi menjadi tentara. Negara ini memberikan kesempatan yang sama bagi keturunan Tionghoa.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut