get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Kisah Unik Dokter yang Jadi Bos PO Bus tapi tak Miliki Rumah

Rabu, 18 Januari 2023 | 09:14 WIB
header img
Dokter cantik Citra Dewi, owner PO Citra Dewi mengaku sejak dulu dirinya dan keluarga tidak memilih rumah sebagai tempat tinggal. (Foto: Instagram Citra Dewi/YouTube Aprilia D Lestari)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Salah satu PO bus yang terkenal di Indonesia adalah PO bus Citra Dewi Transport. PO bus tersebut tidak bisa lepas dari nama Citra Dewi Deriya. Tentu saja, busmania pernah mendengar nama ini. Namun, barangkali belum banyak yang tahu kisah unik dan inspiratif dari Citra Dewi Deriya.

Keunikannya adalah, meski dia telah menjadi bos PO bus, namun ternyata Citra tidak memiliki rumah. Kok bisa? Sebab, sebagai pengusaha perhotelan dan restoran dan bus pariwisata, dia tidak pernah ada di rumah. Padahal, orang tuanya membangun rumah mewah di Semarang.

“Sampai sekarang aku enggak punya rumah. Selama 25 tahun aku hidup, aku tinggal di hotel terus, nggak pernah tinggal di rumah,” ungkap Citra dikutip dari kanal YouTube Aprilia D Lestari Official. 

Alasannya, lanjut Citra, karena jiwa bisnis yang tinggi sehingga keluarganya tidak tinggal di rumah. Hotel menjadi tempat tinggalnya.

Namun, bukan hanya satu kamar hotel. Tetapi lengkap dengan ruang tamu dan dapur sehingga dapat menunjang kehidupan keseharian mereka. 

“Sebenarnya juga pengen punya rumah kalau misalnya teman-teman ku main, kayak di hotel terus. Bapak ku nggak suka punya rumah, saya nggak tahu juga ya, tapi kebanyakan orang Jawa itu rumahnya di tempat usahanya,”kata dia. 

Namun, Citra mengaku bersyukur dengan kehidupan seperti itu karena dirinya tak kehilangan sosok keluarga. Ketika bapak dan ibunya bekerja, dirinya masih bisa bertemu dan berbicara dengan keduanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut