get app
inews
Aa Read Next : Moge Seharga Rp800 Juta Dipakai Jualan Kopi Keliling Viral, Netizen cuma Bisa Melongo

Ini Moge yang Kawal Presiden, Merek, Spesifikasi dan Harganya

Jum'at, 30 September 2022 | 07:15 WIB
header img
Pada iring-iringan pengawalan, ada petugas yang mengendarai mnotor gede (moge) dengan berbagai jenis. (Foto: iNews.id/Tangguh Yudha)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bertugas menjaga seorang presiden. Bahkan, di jalanan, Paspampres juga mnelakukan pengawalan. Pada iring-iringan pengawalan, ada petugas yang mengendarai mnotor gede (moge). 

Penasaran dengan moge yang dipakai dalam pengawalan presiden? Ternyata mereknya bermacam-macam dan harganya juga selangit.

Berikut catatan iNews.id yang memaparkan tiga jenis kendaraan yang digunakan personel untuk mengawal Presiden Joko Widodo. Setidaknya ada tiga jenis moge untuk pengawalan presiden, yakni Honda Gold Wing, BMW K1600 GTL, dan Yamaha FZ1. 

Yamaha FZ1 


Yamaha FZ1

Yamaha FZ1 merupakan moge yang pernah viral. Itu terjadi setelah moge tersebut muncul dalam video pembukaan SEA Games 2018. 

Dalam adegan video Presiden Joko Widodo menerjang kemacetan lalu jumping. Sepeda motor yang memiliki mesin inline empat silinder DOHC 998 cc ini mampu meletupkan tenaga hingga 150 hp serta semburan torsi hingga 90,4 Nm. 

Di atas kertas Yamaha FZ1 mampu meraih kecepatan maksimal hingga 248 km/jam. Meski demikian, konsumsi bahan bakar Yamaha FZ1 terbilang cukup irit, di mana konsumsinya 6,72 liter untuk jarak tempuh 100 km. 

Harganya pun terbilang murah dibanding dua motor lainnya. Harganya saat sekitar sekitar Rp135 jutaan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut