get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI dan Kontributor Metro TV Meninggal Dalam Kecelakaan di Merauke, TNI AD Berduka

Kabinda Papua Brigjen IGP Danny Nugraha Gugur Ditembak KKB di Papua

Minggu, 25 April 2021 | 19:56 WIB
header img
Kabinda Papua I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur ditembak KKB di Beoga, Papua, Minggu (25/4/2021). (Foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Duka kembali datang dari TNI. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur ditembak KKP di Beoga Papua, Minggu (25/4/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono menuturkan, jenazah IGP Danny saat ini masih di Beoga. Direncanakan besok akan dievakuasi  menuju Timika menggunakan helikopter.

“Betul, besok dievakuasi dari Beogake Timika,” kata Yogo saat dihubungi, Minggu.

Dari Beoga, jenazah Brigjen Putu Danny diperkirakan tiba di Timika sekira pukul 07.30 WIT. Selanjutnya, dilakukan pembersihan jenazah di RS Mitra Masyarakat Timika. Pembersihan jenazah diperkirakan akan memakan waktu 3 hingga 4 jam.

Selanjutnya jenazah almarhum akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat dari Timika pada pukul 12.55 WIT dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul  15.25 WIB. 

IGP Danny tertembak di dekat gereja Kampung Dembet, Papua. Saat itu dia mengunjungi lokasi pembakaran gedung SD dan rumah penduduk oleh KKB pada pekan lalu. 

Dia diberondong tembakan gerombolan bersenjata. Peluru mengenai kepalanya. Danny belum lama menjabat sebagai Kabinda Papua. Pada Juni 2020 lalu dia dipromosikan dari Pamen Denma Mabesad menjadi kabinda.
 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut