get app
inews
Aa Read Next : Persis Solo Kalah di Kandang Lawan Persebaya dengan Skor 2-3, Begini Kata Pelatih

Puluhan Korban Tewas Diduga Akibat Penembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 04:18 WIB
header img
Penembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto: Okezone

MALANG, iNewsPurwokerto.id – Petugas keamanan lontarkan gas air mata ke arah tribun penonton pada Laga Derby Jawa Timur yang dimenangkan oleh Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022). Akibat kejadian tersebut, diduga memunculkan puluhan korban tewas yang belum terkonfirmasi sampai saat ini. 

Ketika para Aremania turun ke lapangan saat peluit dibunyikan pukul 22.00 WIB. Mereka nampak kecewa setelah tim kesayangan mereka kalah telak dengan skor 2-3 dari Persebaya.

Lontaran gas air mata tersebut membuat para penonton di tribun panik dan menyebabkan mata perih. Semua orang berhamburan berlarian mencari jalan keluar. 

Ditemukan dua supporter Arema tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Sementara itu, setelah laga selesai para pemain dan tim official Persebaya langsung dievakuasi. Mereka dibawa keluar dari Stadion Kanjuruhan dengan empat kendaraan Barracuda.

Artikel ini telah tayang di iNewsJatim.id dengan judul, Kronologi Ricuh di Stadion Kanjuruhan Fasilitas Rusak dan Mobil Polisi Dibakar.

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut