get app
inews
Aa Read Next : Bukan Bentuk Membela Diri, Panglima TNI Pastikan Prajurit Penendang Aremania dari Belakang Dipidana

Persis Solo Kalah di Kandang Lawan Persebaya dengan Skor 2-3, Begini Kata Pelatih

Minggu, 02 Juli 2023 | 08:15 WIB
header img
Persis Solo tidak berhasil mencapai ambisinya untuk meraih tiga poin setelah kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (Foto: Istimewa)

SOLO, iNewsPurwokerto.id Persis Solo tidak berhasil mencapai ambisinya untuk meraih tiga poin setelah kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada duel perdana kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023) malam.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta maaf kepada suporter dan manajemen karena Persis belum berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, dia memastikan bahwa para pemain telah bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaik hingga akhir pertandingan. Meskipun Persis sempat unggul 2-1, mereka akhirnya kalah dari Persebaya.

"Para pemain Persis telah bekerja keras hingga akhir pertandingan, namun hasilnya belum memuaskan para pendukung. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Medina usai pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa puas dengan meraih tiga poin maksimal dari pertandingan tersebut. Kemenangan melawan Persis menjadi modal yang bagus untuk meraih target juara Liga 1 musim ini.

"Karena target kami adalah menjadi juara, saya harap ini awal yang baik. Ini adalah apa yang kami impikan dan kami berhasil mencapainya," ujar Aji.

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut juga mengapresiasi permainan terbuka yang ditunjukkan oleh kedua tim. Lima gol yang tercipta adalah bukti bahwa Persis dan Persebaya sama-sama menginginkan kemenangan.

"Pertandingan ini berjalan sangat baik, baik Persis Solo maupun Persebaya bermain terbuka dan melakukan serangan. Hal ini terbukti dengan terciptanya lima gol dalam pertandingan ini," katanya.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati dan tampil menarik, karena baik tuan rumah maupun tim tamu berusaha untuk mencetak gol dan meraih tiga poin penuh. Persis tertinggal lebih dulu melalui penalti yang dieksekusi oleh Bruno Moreira pada menit ke-29, setelah kiper Persis Gianluca Claudio melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya, mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Persebaya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut