get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

16 Atlet Disabilitas Banyumas Akan Berlaga di Kejurprov NPCI Jateng

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:01 WIB
header img
Upacara pembukaan festival olahraga disabilitas beberapa waktu lalu di Gedung Serbaguna GOR Satria Purwokerto. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 16 atlet disabilitas di Kabupaten Banyumas akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Olahraga Disabilitas 25-27 Oktober 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Atlet tersebut dipilih berdasarkan penjaringan yang dilakukan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Banyumas melalui kegiatan festival olahraga disabilitas.

“NPCI Kabupaten Banyumas melalui kegiatan festival olah raga disabilitas dan penjaringan bakat olahraga dari penyandang disabilitas, telah mendapatkan 16 Atlit untuk 5 cabang olah raga yang akan kita kirimkan ke Kejurprov Disabiltas Tahun 2022 di Surakarta,” kata Suwondo Ketua NPCI Kabupaten Banyumas Rabu (5/10/2022). 

Menurut Suwondo, pihaknya bertekad membesarkan organisasi olahraga difabel Banyumas ini dalam mencapai prestasi, baik tingkat nasional, maupun internasional. Oleh karenanya didapatkan 16 atlet yang disiapkan.

16 atlet tersebut nantinya akan mengikuti 5 cabang olahraga yang diperlombakan, diantaranya adalah Saikun dan Agung dari cabang olahraga (cabor) renang, kemudian Andi Astoto, Wartono, Safrudi Supriyadi, Mahmudin, Warko dan Wahyu untuk cabor bulu tangkis. Sementara Rohidin dan Sugiryono akan bertanding dalam cabor tenis meja, Purwnomo dan Purwanto cabor Catur serta Najib Abdul Rahman, Yulianto, Dani Dwi Atmaja dan Dwi Aprianto Putra akan bertanding dalam lomba atletik. 

"Perjuangan para atlet penyandang disabilitas atau paralympic untuk bisa berprestasi dalam ajang kejurprov tentu tidaklah mudah, butuh kerja keras dan dukungan dari semua pihak, agar mereka dapat mewujudkannya," lanjut Wondo.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut