get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Rp53 Juta untuk Ahli Waris Perangkat Desa

Peringati HUT TNI ke 77, Koramil Kembaran Santuni Anak Yatim

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:45 WIB
header img
Danramil Kembaran memberikan santunan kepada anak yatim dhuafa di lingkungan Kecamatan Kembaran.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Koramil Kembaran memberikan santunan ke sejumlah anak yatim dan dhuafa di 16 Desa di Kecamatan Kembaran, Kamis (5/10/2022). Santunan diberikan langsung oleh Danramil Kembaran, Kapten Inf Rasto.

Danramil Kembaran, Kapten Inf Rasto mengatakan santunan tersebut diberikan sebagai satu bentuk ungkapan syukur atas usia TNI yang sudah menginjak 77 tahun.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yang yang tidak seberuntung kita," kata dia.

Menurutnya, Koramil sebagai TNI yang merupakan bagian dari masyarakat memiliki perhatian lebih kepada generasi penerus bangsa. Satu di antaranya melalui kegiatan santunan tersebut.

"Anak-anak ini kami data sendiri, karena ada Babinsa di masing-masing desa yang memang sudah seharusnya tahu dan memahami kondisi di masing-masing desanya. Ada berapa anak yatim dan dhuafa, ini data langsung dari mereka," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, semakin banyak yang tergerak untuk saling membantu sekitarnya, terutama pihak pemerintah desa masing-masing.

"Kami berharap semakin banyak partisipasi segenap elemen masyarakat, supaya anak-anak yang tidak seberuntung kita tidak sampai mengalami putus sekolah," katanya.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut