get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Banjir dan Longsor Landa di Banyumas, Warga: Setinggi Perut Orang Dewasa

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 21:34 WIB
header img
Banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Jumat (7/10/2022). Bahkan banjir setinggi perut orang dewasa. Foto: Istimewa

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Jumat (7/10/2022). Bahkan banjir mencapai perut orang dewasa.

"Tinggi tadi (banjir), seperut orang dewasa. Kejadiannya hampir sama seperti lima tahun lalu. Tadi dari jam 5 mulai masuk airnya," kata Sekretaris Desa Sawangan Wetan, Nasirin saat dihubungi iNewsPurwokerto.id.

Menurut dia, ada sekitar 25 rumah yang terdampak banjir akibat luapan sungai Nangka dan sungai Tenggulun. Apalagi daerah tersebut merupakan daerah cekungan dan pertemuan dua sungai.

"Ada sekitar 25 rumah lebih yang terdampak banjir, malah ada yang sampai atap rumah. Tapi sekitar pukul 20.00 WIB air mulai surut, jadi digunakan warga untuk bersih-bersih," ujarnya.

Sebelumnya, menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho mengatakan jika berdasarkan laporan sementara, setidaknya terdapat 13 Kecamatan yang terdampak banjir dan longsor.

"Berdasarkan laporan sementara yang kami terima, tanah longsor terjadi di 13 desa yang tersebar di delapan kecamatan, sedangkan bencana banjir melanda tujuh desa di enam desa," kata Budi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut