get app
inews
Aa Read Next : Mobil Bergoyang Malam Hari, Ternyata Pasangan Mesum Karyawan Swasta Lagi Begituan

Ribuan Pesilat Geruduk Mapolres, Grobogan Mencekam

Selasa, 30 November 2021 | 07:50 WIB
header img
Ribuan anggota perguruan silat Pagar Nusa menggeruduk Mapolres Grobogan menuntut pembebasan tiga rekannya yang ditahan. (iNews/Rustaman Nusantara)

Puluhan anggota perguruan silat lain tersebut kemudian berhenti dan menghadang, sehingga perkelahian antar dua perguruan tidak terhindarkan. Puluhan anggota dari perguruan pencak silat Winongo akhirnya kalah dan kabur. Namun salah satu rekannya terjatuh dan menjadi bulan-bulanan ketujuh anggota Pagar Nusa.

Aksi pengeroyokan ini kemudian dilaporkan oleh pihak perguruan Winongo ke Mapolres Grobogan. Gus Jibril selaku Ketua Pagar Nusa Grobogan kemudian menyerahkan ketujuh muridnya ke Polres. Dari ketujuh anggota Pagar Nusa, empat di antaranya dilepas oleh pihak kepolisian karena tidak terlibat perkelahian.

Gus Jibril membantah adanya pengeroyokan. Dia justru menuding bahwa puluhan anggota perguruan lainnya tersebut yang mengeroyok ketujuh anggotanya. “Perguruan Pagar Nusa sempat memenuhi tuntutan dari keluarga korban dengan memberi santunan dan biaya pengobatan dengan janji untuk mencabut laporan,” kata Gus Jibril.

“Namun hingga seminggu kasus berjalan, belum ada itikad dari perguruan lain untuk mencabut laporan dan melepaskan ketiga anggotanya yang masih ditahan polisi,” katanya.

Massa mengancam jika tuntutan tidak segera dipenuhi akan mengerahkan massa yang lebih besar. Ribuan anggota perguruan pencak silat Pagar Nusa akhirnya membubarkan diri.

Sementara guna menghindari kemacetan panjang, arus lalu lintas dialihkan di jalur selatan dengan jalur dua arah.
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut