get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lupa Submit, Besok Pendaftaran CPNS Ditutup

Ini Info Penerimaan CPNS Kemenhub, Ada Formasi Untuk Lulusan SMA

Jum'at, 18 Juni 2021 | 11:16 WIB
header img
Informasi penerimaan CPNS 2021 Kemenhub

PURWOKERTO, iNews.id- Bagi lulusan SMA, SMK atau sederajat, ada informasi mengenai formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA. Salah satunya yang membuka adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Melalui akun resminya di Instagram @kemenhub151, Kemenhub menyatakan bahwa pada penerimaan CPNS 2021, Kemenhub bakal menerima 2.455 formasi. “Ribuan formasi tersebut tersebar di seluruh unit kerja Kemenhub seperti Setjen, Itjen, Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian, Badan Litbang, BSDMP dan BPJT,”tulis akun Kemenhub pada Jumat (18/6/2021).

Yang menarik, penerimaan CPNS Kemenhub 2021 tidak hanya menerima lulusan sarjana saja, melainkan juga lulusan SMA bisa mendaftar. “Pelamar bisa dari lulusan SMA sampai dengan S2.”

Dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan bahwa tahapan seleksi terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) 40% dan seleksi kompetensi bidang (SKB) 60%. “Untuk kelengkapan lamaran, silakan disiapkan seperti ijazah, KTP, dan lainnya sesuai persyaratan,”demikian pengumuman Kemenhub.

Kemenhub meminta supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS 2021. “Persiapkan diri kalian, dan tunggu informasi resmi selanjutnya melalui kanal resmi Kementerian Perhubungan ya,”kata akun tersebut.

Mengenai jadwal pendaftaran, akan diumumkan segera melalui situs dan media sosial resmi Kemenhub.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut