get app
inews
Aa Read Next : Begini Aturan PPKM Level 4 di Banyumas

539 Orang Daftar CPNS Banyumas, BKPSDM Ingatkan Surat Lamaran CPNS Harus Ditulis Tangan

Rabu, 07 Juli 2021 | 07:18 WIB
header img
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas,Ahmad Supartono

PURWOKERTO, iNews.id- Sepekan dibuka, pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau sekarang disebut aparatur sipil negara (ASN) di Banyumas sudah mencapai 539 orang. Dari sekian banyak pendaftar, masih dijumpai kebingungan para pendaftar.

Meski seleksi penerimaan CPNS ini adalah agenda rutin yang persyaratannya tidak jauh beda dari tahun sebelumnya, tetapi masih banyak para calon abdi negara ini yang tidak membaca informasi secara menyeluruh.

Hal ini diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas, Ahmad Supartono Selasa (6/7/2021).

"Ini tolong diingatkan para pelamar supaya cermat daftarnya. Kalau perintahnya harus tulis tangan, maka untuk surat lamaran CPNS harus tulis tangan. Redaksinya sudah ada contohnya, tinggal dicontoh saja di pengumuman CPNS Banyumas," katanya.

Pembuatan surat lamaran ini harus sama persis dengan yang sudah ada dalam pengumuman tersebut. Baik itu mengenai format maupun redaksi tulisannya harus sesuai.

"Kalau tidak tulis tangan salah, juga kalau sudah tulis tangan tapi format dan redaksinya berbeda juga salah," katanya.

Sementara itu dari Ig @bkpsdmbanyumas diketahui, jumlah yang mendaftar di Banyumas sudah ada 539 orang. Untuk pelamar CPNS sebanyak 381 orang, sementara untuk PPPK Guru ada 158 orang.

Seperti diketahui, CPNS Banyumas Tahun 2021 ada sebanyak 2.320 formasi. Dengan rincian, 1.126 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 1.194 formasi CPNS.

Selain soal surat lamaran, para pendaftar juga banyak yang bertanya soal surat pernyataan yang juga harus sesuai dengan contoh, juga terkait foto.

Dijelaskan, untuk surat lamaran juga harus ditempel materai Rp 10 rb dan tandatangan discan berwarna, serta untuk tanggal disesuaikan dengan waktu penulisan.

Sementara untuk foto profil akun diperbolehkan selfie/pas foto dengan latar belakang bebas. Namun untuk pas foto kelengkapan data saat melengkapi data harus pas foto 3x4 dengan latar belakang merah.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut