get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Kapan Kolam Retensi Kompleks Menara Teratai Dibuka? Berikut Penjelasannya

Senin, 08 April 2024 | 09:03 WIB
header img
Kolam retensi di sekitar Kompleks Menara Pandang Teratai tepatnya di Jalan Bung Karno, Purwokerto yang sempat viral mendadak ditutup. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kolam retensi di sekitar Kompleks Menara Pandang Teratai tepatnya di Jalan Bung Karno, Purwokerto yang sempat viral mendadak ditutup pekan lalu. Mengapa ditutup dan akan buka kapan?

Jadi setelahRarpat koordinasi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas memutuskan untuk menutup kolam retensi yang terletak di Jalan Bung Karno, Purwokerto. 

Kolam tersebut menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Purwokerto. Namun, karena beberapa persoalan yang muncul, diputuskan untuk menutup kolam tersebut. 

Waktu dibukanya kapan? "Penuputannya hingga batas waktu yang belum ditentukan,"kata Kepala Satpol PP Banyumas, Sugeng Amin.

Dia menyatakan bahwa penutupan dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Melalui patroli dan pemantauan khusus oleh tim khusus Satpol PP Banyumas, ditemukan bahwa anak-anak sering bermain di pinggir kolam meskipun tidak ada pagar pengaman.

"Selain itu, banyak aduan dari masyarakat terkait keberadaan kolam retensi di Jalan Bung Karno, yang sering disebut sebagai embung besar. Hal ini sangat meresahkan, karena sebenarnya, menurut AMDAL yang diajukan oleh DPU, kolam tersebut ditujukan hanya sebagai kolam retensi untuk menampung air resapan dan banjir, atau mungkin digunakan untuk kebutuhan air, seperti air cuci, atau bahkan untuk rencana PDAM," ujarnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut