get app
inews
Aa Read Next : Adanya Laporan Dugaan Pencoretan Penerima Bansos, Ini Langkah Bupati

Terkait Bantuan Dana Sosial, Presiden Jokowi: Tolong Data Secara Detail

Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:15 WIB
header img
Terkait dana bansos, Jokowi minta data secara detail. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Muhadjir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), diminta Presiden Jokowi agar dapat mendata secara detail masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial, sehingga semuanya harus tercatat dan tidak boleh terlewatkan.

"Untuk Menko PMK yang berkaitan dengan dampak dari gejolak ekonomi yang berkaitan dengan kemiskinan ini betul-betul tolong dilihat secara detail. Jangan ada yang lolos bantuan sosial (bansos) kita," ujar Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna (SKP) di Istana Negara melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/10/2022). 

Apabila hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kurangnya dana bansos bagi masyarakat, maka Jokowi akan menggelar rapat dan mencari solusinya.

"Kalau memang kurang kita rapatkan lagi kita meeting-kan lagi seperti apa solusinya," ujarnya. 

Presiden Jokowi meminta kepada seluruh Menteri dan jajarannya untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan agar tidak mempengaruhi perekonomian nasional yang semakin sulit. 

"Kehati-hatian kita dalam membuat setiap kebijakan betul-betul jangan sampai lepas dari manajemen kita karena memang situasinya betul-betul ini situasi yang luar biasa sulitnya. Sekali lagi, policy setiap kementerian dan lembaga itu hati-hati," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul, Jokowi Minta Menko PMK Detail Catat Penerima Bansos, Jangan Sampai Ada yang Lolos.

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut