get app
inews
Aa Read Next : Pulang Lebih Cepat Selama Ramadhan, Ini Aturan Jam Kerja ASN Pemkab Banyumas

Ketua Korpri Sebut Ada Instansi yang Beri Remunerasi PNS Jumlahnya Gila-gilaan

Rabu, 01 Desember 2021 | 10:41 WIB
header img
Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrulloh menyetil soal adanya renumerasi PNS yang diterima berbeda-beda bahkan terjadi kesenjangan. (Foto: Setkab/Ilustrasi)

JAKARTA,iNews.id - Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrulloh menyetil soal adanya renumerasi PNS yang diterima berbeda-beda bahkan terjadi kesenjangan.

Kesejahteraan PNS saat ini, kata dia, belum merata. “Kalau dibandingkan berbagai profesi lain dalam masa pandemi kan gaji PNS termasuk masih baik. Kesejahteraan masih stabil. Yang kita ingin perbaiki itu adalah kesenjangan antar kementerian, kesenjangan antar daerah,” katanya saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Rabu (1/12/2021).

Dia mengatakan gaji antar instansi saat ini berbeda-beda. Di mana ada instansi yang remunerasinya sangat tinggi tapi di sisi lain terdapat instansi yang tidak memilikinya.

“Ini ada daerah yang tidak punya remunerasi, ada daerah yang remunerasinya gila-gilaan. Ada kementerian yang remunerasinya gila-gilaan, ada yang masih 80%, ada yang 70%. Nah ini standardisasi gimana mempercepat agar ASN itu berada dalam tingkat kesejahteraan yang setara. Jangan terlalu bedalah jaraknya,” jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut