Logo Network
Network

Tertarik Kuliah Gratis Sampai Lulus di Prodi PPKn UMP, Begini Caranya

Aryo Rizqi
.
Jum'at, 18 Juni 2021 | 20:30 WIB
Tertarik Kuliah Gratis Sampai Lulus di Prodi PPKn UMP, Begini Caranya
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (Foto: Humas UMP)

PURWOKERTO, iNews.id - Buat kamu calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), ada informasi yang menarik dan menyenangkan.

Ada tawaran yang sangat menarik ketika kamu memilih untuk kuliah di UMP, kamu bisa melanjutkan di salah satu Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) melalui beasiswa pendanaan penuh atau gratis sampai selesai.

Ketua Program Studi PPKn Universitas Muhammadiyah Purwokerto Elly Hasan Sadeli mengatakan saat ini prodi PPKn UMP memberikan kemudahan bagi siapa saja yang mau bergabung dan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan secara cuma-cuma melalui program Beasiswa KIP Kuliah.

“Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 16 Juni kemarin, dan akan ditutup pada 20 Juli 2021 mendatang,” katanya, Jum’at (18/6/2021).

Menurutnya, ini merupakan peluang bagi seluruh calon mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi sarjana PPKn, dan ini merupakan momentum dan pilihan yang tepat. Prodi PPKn telah melahirkan lulusan yang cepat diserap dunia kerja, salah satunya sebagai guru atau pendidik pada jenjang pendidikan menengah.

"Disamping sebagai profesi guru, beberapa alumni juga berhasil diterima di instansi lainnya, contohnya di surat kabar sebagai wartawan, instansi pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, BUMN, maupun menjadi wiraswasta,” jelasnya.

Dijelaskan, menjadi lulusan PPKn FKIP UMP, selain bisa menjadi calon guru PPKn yang berkepribadian luhur dan memiliki kemampuan mendidik, juga bisa menghasilkan profesi lainnya yang kompeten.

Sementara itu Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Yudha Febrianta mengatakan, penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 yang terbagi dalam tiga gelombang.

"Gelombang pertama sudah tutup pada 31 Maret 2021 yang lalu, gelombang kedua akan berakhir pada 30 Juni 2021, dan gelombang ketiga akan dibuka pada 1 Juli hingg 31 Agustus 2021," katanya.

Terkait kuliah gratis sampai lulus di UMP yaitu dengan jalur Beasiswa KIP Kuliah caranya dengan cukup mendaftar ke laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id yang tengah dibuka pada 16 Juni – 30 Juli 2021.

“Selanjutnya daftar ke laman pmb.ump.ac.id dengan persyaratan jalur Beasiswa KIP Kuliah dengan minimal memiliki kartu KIP Kuliah dan Kartu KKS,” jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.